4 Posisi Iklan Adsense Yang Banyak Di Klik Orang

Adsense ialah program periklanan online milik google yang biasa dipakai para blogger atau pemilik website untuk mendapatkan penghasilan. Pemilik blog mampu menerima bayaran dari google dengan cara memasang iklan adsense pada blog mereka, tetapi bukan cuma memasang saja alasannya adalah adsense itu sendiri ialah program iklan CPC(Cost Per Click).

Artinya setiap ada pengunjung yang mengeklik iklan pada suatu blog maka google akan secara otomatis memberikan bayaran ke akun adsense. Adsense juga menawarkan acara CPM (Cost Per Million) yang artinya kamu akan dibayar setiap seribu penampilan halaman yang dikunjungi.

Tetapi setiap pemilik blog yang memasang iklan adsense mempunyai satu musuh adalah adblock. Ya adblock ini yaitu aplikasi atau ekstensi di browser yang berfungsi untuk memblokir iklan yang ada di suatu halaman pada situs web sehingga iklan tersebut tidak akan timbul.

Hal ini sungguh merugikan publisher adsense alasannya dengan tidak hadirnya iklan pada blog mereka akan berdampak pada penghasilan yang didapat.Menurut saya sih wajar dikala ada orang yang menggunakan adblock, alasannya adalah aneka macam pemilik blog yang memasang iklan secara berlebihan, bahkan ada juga yang hingga menutupi sebagian isi postingan. aku sendiri sering menemukan yang seperti ini dan jujur saya sungguh terusik dan eksklusif close halaman tersebut.

Menurut aku ya memasang iklan yang masuk akal-wajar saja lah, ga perlu banyak-banyak. Utamakan kepuasan pembaca daripada keuntungan dari adsense, anggap saja uang yang didapat dari adsense itu selaku bonus dan jangan dijadikan priorita.

Karena tugas utama seorang blogger itu memperlihatkan isu terhadap para pembaca, kalo terlalu berlebihan sehingga menggangu pembaca maka mereka juga akan kabur.

Letak Iklan Yang Paling Banyak Mendapatkan Klik

Nah pada peluang kali ini aku akan menerangkan beberapa posisi/letak iklan adsense yang mendapatkan banyak klik dari pembaca. Ga perlu pasang iklan banyak-banyak alasannya adalah kalau ditempatkan secara efektif dan tepat tentu saja ada beberapa pembaca yang mau ngeklik iklan.

READ NOW :  Aplikasi Penghasil Uang Terbaik

Oh iya jangan terlalu berharap menerima klik banyak jikalau blog kamu masih sepi hadirin, lebih baik optimalkan dahulu visitor di blog kamu sebelum mengoptimalkan adsense karena postingan yang aku buat ini lebih efektif untuk blog yang memiliki visitor tidak mengecewakan banyak.

#1. Iklan Tengah Artikel

Menempatkan iklan ditengah artikel memang sangatlah efektif. Saat ini banyak blog yang memasang iklan diposisi tersebut bahkan mampu lebih dari satu iklan. Kelebihan memasang iklan tengah postingan yakni alasannya tampaklebih menyatu dengan konten. Tapi tidak sembarang iklan bisa dipasang ditengah, iklan ditengah bisa saja mengganggu pembaca dan mampu juga menguntungkan pembaca.

Iklan ditengah postingan akan menggangu pembaca kalau jenis iklannya ialah banner terlebih yang ukuran persegi atau persegi panjang yang vertikal. Kenapa mampu mengganggu? Karena si pembaca itu tujuan khususnya yakni mencari isu dengan membaca. Jika kamu meletakan iklan banner ditengah-tengah maka pembaca ini akan merasa terganggu dan pribadi scroll ke bawah tanpa tertarik untuk ngeklik iklan tersebut.

Nah disini saya sarankan untuk menggunakan iklan tautan (link ads). Alasannya karena agar lebih menyatu dengan konten alasannya adalah iklan jenis ini yaitu iklan yang berbentuklink yang berisi kata kunci. Pembaca tidak akan terusik dengan iklan seperti ini bahkan sungguh berguna juga bagi pembaca alasannya adalah saat dia sedang konsentrasi membaca ternyata ada rujukan link lain di artikel tersebut.

Iklan seperti ini biasanya sangat sering sekali diklik oleh pembaca, ya meskipun nilai CPCnya sangat kecil tapi kalo yang ngeklik banyak kan lumayan juga. Untuk membuat iklan tautan dan memasangnya ditengah postingan, kau mampu baca : Cara Memasang Iklan Ditengah Artikel

READ NOW :  10 Aplikasi Rumah Paling Terbaik Dikala Ini

#2. Iklan Samping Blog (Sidebar)

Iklan yang diposisikan pada sidebar blog memang sudah menjadi hal biasa, setiap saya mendatangi suatu blog yang menggunakan adsense, niscaya telah terpasang iklan yang ada pada sidebar. Jika dianalisa, tempat ini memang sangat strategis dan tentunya tidak mengusik pembaca. Tapi tidak sembarang masang juga, sebab mampu-bisa iklan yang kau pasang hanya selaku khiasan saja dan ga menarik pembaca.

Saran aku yakni gunakan iklan banner berukuran 300×600 alasannya ruang di sidebar dikala discroll kebawah akan jadi sangat besar. Jika kamu memakai banner kotak maka ya siap-siap saja iklan yang telah kamu pasang akan diacuhkan oleh pembaca.

Oh iya satu lagi, usahakan sidebar pada blog kau disetting sticky yang artinya dikala discroll kebawah maka iklan juga akan ngikut kebawah. Hal ini pastinya akan mempesona pembaca dan iklan kamu akan kian terang terlihat. Untuk menciptakan sidebar sticky, kau bisa baca : Cara Membuat Sticky Sidebar di Blog

#3. Iklan Bawah Artikel

Menempatkan iklan dibawah artikel memang telah saya kerjakan sejak lama, alasannya sebab daerah tersebut sangat cocok untuk dipasangi iklan. Mengapa bisa begitu? Karena saat hadirin telah akhir membaca artikel, diakhir paragraf mereka melihat ada iklan yang sungguh menawan. Apalagi kalau artikelnya berisi ihwal toko online dan kebetulan iklan yang muncul tentang promo belanja, wah sangat mengundang sekali untuk diklik.

Iklan yang sangat cocok dipasang disini ialah jenis iklan in article, banner horizontal ataupun iklan tautan. Terserah kau ingin menggunakan yang mana karena semua tergantung selera masing-masing. Tapi jangan dipasang seluruhnya, alasannya adalah selain membuatberat blog, pengunjung juga pastinya jadi ga tertarik melihat iklan yang terlalu banyak. Untuk memasang iklan dibawah artikel, kamu mampu baca : Cara Memasang Iklan Dibawah Artikel

READ NOW :  12 Syarat Mendaftar Google Adsense Blog Biar Eksklusif Diterima

#4. Iklan Atas Artikel/Bawah Judul

Yang terakhir yakni menempatkan iklan diatas artikel. Tempat ini memang sangat anggun untuk dipasangi iklan. Selain posisinya yang strategis, hadirin juga tentu saja ga merasa terusik dengan adanya iklan ditempat tersebut. Tipe iklan yang bisa dipasang dibawah judul ini ada 2, adalah iklan banner horizontal dan juga iklan persegi disamping paragraf pertama. Untuk memasang iklan dibawah judul, kamu bisa baca : Cara Membuat Iklan Dibawah Judul/Atas Artikel

Tapi blog ini kok ga dipasangi iklan diatas artikel?

Alasan aku tidak memasang iklan ditempat tersebut alasannya adalah saya ga mau masang iklan banyak-banyak serta lebih memprioritaskan ketentraman pembaca dan juga kecepatan blog.

Loh katanya kalo dipasang disini ga ngenganggu pengunjung?

Semakin banyak iklan yang dipasang maka semakin banyak juga script adsense yang dipasang. Hal ini mampu menimbulkan kecepatan blog menjadi agak lambat sehingga memiliki efek pada ketidaknyamanan hadirin alasannya usang menunggu loading blog. Maka dari itu aku cuma menempatkan 3 iklan saja di blog ini.

Kesimpulan

Kesimpulannya yakni memasang iklan pada blog bukan hanya sekedar memasang saja. Perlu evaluasi dan coba-coba dahulu agar posisi iklan mampu efektif dan juga menguntungkan. Janganlah berlebihan memasang iklan karena hal itu mampu membuat hadirin tidak tenteram dan merugikan diri kau sendiri.

Oke terima kasi sudah membaca artikel ini yang berjudul Posisi/Letak Iklan Adsense Yang Paling Banyak Mendapatkan Klik. Saya harap artikel ini mampu bermanfaat bagi pembacanya. Jika ada sahabat atau kerabat yang sekiranya memerlukan artikel ini, mohon untuk dibagikan selaku tumpuan.

About Dirga News

Dirga News
DirgaNews has provided readers with authoritative reporting since the launch of the newspaper in September 2020. As journalism continues to evolve and online news portals gain ascendancy over print media

Check Also

5+ Cara Request Pin Google Adsense Biar Cepat Sampai 2021

5+ Cara Request Pin Google Adsense Biar Cepat Sampai 2021

Cara Request PIN Google Adsense biar cepat sampai – Halo sahabat portaljawa, disini kami akan …