Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah Artikel/Artikel (Blogger)

Pendapatan dari iklan adsense tentunya tak terlepas dari banyaknya jumlah klik dan juga seberapa sering iklan tersebut tampil pada artikel yang dikunjungi. Untuk jumlah klik tentunya akan lebih signifikan alhasil karena adsense sendiri ialah jenis iklan CPC (Cost Per Click) yang artinya publisher akan dibayar ketika ada orang yang melaksanakan klik pada suatu iklan, sedangkan untuk jumlah iklan yang tampil balasannya akan lumayan besar ketika iklan tersebut timbul pada 1000 tayangan artikel yang dibaca pengunjung atau perumpamaan yang lain yaitu CPM (Cost Per Million).

Nah berdasarkan pengalaman saya, posisi iklan yang sering sekali menerima klik adalah iklan yang berada di tengah artikel sebab tentunya kalau iklan diletakan disitu maka iklan tersebut akan tampakmenyatu dengan konten dan potensial juga menerima klik. Tapi jenis iklan juga kuat loh, saya menyarankan untuk memasang iklan jenis tautan (link ads) sebab iklan ini berbentuk link yang terlihat sangat menyatu dengan konten dan pastinya sungguh memanggil hadirin untuk mengekliknya. Untuk lebih jelasnya kamu bisa baca : Posisi/Letak Iklan Adsense Yang Paling Banyak Mendapatkan Klik.

READ NOW :  Xiaomi Bocorkan Desain Black Shark 2 Pro, Masih Usung Desain Panel Belakang yang Sama

Sebelum menuju ke tutorialnya, aku perlu memberikan bahwa cara ini khusus bagi pengguna blogger, untuk pengguna wordpress nanti dilain waktu akan aku buatkan. Oke pribadi saja ya, oh iya gambar dibawah ini merupakan acuan letak iklan yang nantinya akan terpasang.

# Memasang iklan tengah artikel

Langkah 1

Pada Tahap pertama ini, silakan masuk ke menu Tema > Edit HTML. Lalu carilah kode <data:post.body/> dan gantilah kode tersebut dengan kode di bawah ini:

<div expr:id=’&quot;post1&quot; + data:post.id’/>

<div class=’googlepublisherads’ style=’margin:20px 0′>

<center>

Letakan kode unit adsense hasil parse di sini

</center>

</div>

<div expr:id=’&quot;post2&quot; + data:post.id’><data:post.body/></div>

<script type=’text/javascript’>

var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);

var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);

var s=obj1.innerHTML;

var t=s.substr(0,s.length/2);

var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);

if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}

</script>

Langkah 2

Lalu, silakan untuk mengganti “Letakan kode unit adsense hasil parse di sini” dengan kode iklan adsense yang teman-teman miliki. Tetapi sebelumnya silakan melakukan parse kode iklan adsensenya terlebih dahulu.

READ NOW :  Droid Vpn: Aplikasi Internet Free Modern 2021

PERHATIAN!

Saat menjalankan tutorial di atas! Nantinya saat teman-teman mencari kode <data:post.body/> di dalam template blog.

Biasanya kode <data:post.body/> terdapat sebanyak tiga kode di dalam template blog. Oleh karena itu silakan untuk mencoba satu persatu kode tersebut, kode mana kira-kira yang bisa diganti dengan kode iklan google adsense di tengah postingan blog.

Pada pengalaman saya biasanya pada kode ke tigalah, baru kode iklan tengah postingan di atas sukses saya terapkan pada template blog.

Jika sudah sukses memasukan kode iklan tengah postingan yang ditandai pada halaman isi artikel blog sudah muncul tulisan “Letakan Kode Unit Adsense Hasil Parse Di Sini” pada tengah artikel blog kita.

READ NOW :  WhatsApp Kini Tersedia Untuk Ponsel Fitur yang Menjalankan KaiOS

Maka berarti saatnya untuk mengganti tulisan tersebut dengan kode atau unit iklan adsense kita yang sudah di parse sebelumnya.

Langkah 3

Untuk yang belum tahu di mana harus mem-parse unit iklan adsense-nya, kita bisa menggunakan tools dari blogcrowds.com pada tautan berikut: http://www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php

cara pasang iklan tengah postingan

Nantinya, unit iklan google adsense yang sudah di-parse tersebut digunakan untuk mengganti “Letakan Kode Unit Adsense Hasil Parse Di Sini”

Setelah berhasil memasang unit iklan adsense hasil parse-nya di dalam template blog, menggunakan kode iklan tengah postingan di atas. Maka silakan kembali untuk melihat hasilnya di salah satu artikel blog teman-teman.

About Dirga News

Dirga News
DirgaNews has provided readers with authoritative reporting since the launch of the newspaper in September 2020. As journalism continues to evolve and online news portals gain ascendancy over print media

Check Also

Menjelang Peluncuran, Bocoran Honor 9X dan 9X Pro Ungkap Fitur yang Akan Diusung

Menjelang Peluncuran, Bocoran Honor 9X dan 9X Pro Ungkap Fitur yang Akan Diusung

Sudah bukan rahasia lagi jika Honor akan segera meluncurkan dua smartphone baru yang akan bernama …