Review Lengkap Asus Rog Phone 5 Ultimate (2021)

Lingkarberita.com – Ini yaitu upaya modern Asus (secara teknis yang keempat, tetapi melalaikan angka itu atas nama sebab argumentasi takhayul) untuk memasukkan pengalaman mirip konsol ke dalam telepon untuk ceruk namun kerumunan gamer seluler yang terus meningkat di seluruh dunia. Ini menawarkan lebih banyak kekuatan dan adaptasi daripada ponsel layar lebar lainnya, baik dalam hal perangkat keras dan perangkat lunak. Ini sandwich sungguhan.

Misalnya, ia memiliki beberapa port USB-C yang dapat Anda gunakan untuk mengisi daya perangkat dalam orientasi lanskap atau potret. Model ini juga memiliki pendingin kipas snap-on (satu-satunya peran yakni menjaga ponsel semoga tidak terlampau panas jikalau Anda melaksanakan overclock). Kipas memiliki pengisian daya lewat USB-C, jack headphone 3,5 mm, dan dua tombol pemicu yang dapat dikelola ulang.

Selain itu, ada beberapa sensor ultrasonik di sekeliling ponsel yang dapat menggantikan beberapa kontrol sentuh untuk membuat game terasa lebih mirip pengontrol. Dan untuk model tahun ini, aplikasi Armory Crate mampu mengembangkan kecepatan prosesor dan grafis, meningkatkan kecepatan penyegaran layar, dan lebih banyak lagi per game.

The Ultimate yaitu ROG Phone 5 terbaik Asus, yang akan tersedia pada Mei seharga 1.299 euro (sekitar 1.583 dolar AS). Namun, opsi lain yang lebih hemat biaya dikirim mulai Maret dengan harga sekitar $ 950.

Bagaimana Asus membenarkan delta harga $ 600? Ini adalah satu-satunya konfigurasi yang memiliki bagan warna putih matte dengan beberapa detail biru tersebar di seluruh ponsel. Dan itu satu-satunya yang ada di telepon – dan mungkin satu-satunya ponsel selain 6 Pro baru RedMagic – dengan RAM 18GB.

Ini yakni spesifikasi yang mengesankan untuk didapatkan di ponsel, namun aku masih mencari masalah penggunaan yang membutuhkan begitu banyak RAM. Versi yang lebih murah dari ROG Phone 5 hadir dengan RAM 16 GB atau 12 GB. Saya yakin ini tidak membuat perbedaan besar dalam performa.

Ultimate terutama sepertinya dibentuk cuma untuk penggemar berat ROG. Ponsel ini dilengkapi dengan kotak laptop yang diisi dengan topi bola ROG, handuk, penutup tampang, stiker, dan suplemen lainnya.

Selain spesifikasi di atas, ROG Phone 5 Pro, yang akan tersedia pada April 2021, agak sangat seperti dengan Ultimate (tetapi masih sekitar $ 1.420) dan sangat seperti dengan Ultimate.

Kedua ponsel memiliki dua sensor ultrasonik pemanis di punggungnya di akrab tempat jari anggun Anda mungkin beristirahat saat Anda memegangnya dalam orientasi lanskap, serta layar OLED menghadap ke belakang yang sebelumnya aku sebut selaku “ROG Vision”.

Ini adalah layar seukuran stik USB yang merefleksikan imbas “Anime Matrix” Asus dari laptop gaming Zephyrus G14, dan berpotensi mempesona lebih banyak perhatian ke ponsel yang terlihat aneh ini.

READ NOW :  3+ Aplikasi Download Video Tik Tok Tanpa Watermark Modern Gratis

Asus mempunyai pesan dan grafik yang sudah diinstal sebelumnya untuk penampilan yang situasional tergantung pada apakah Anda bermain, mengisi daya ponsel, atau mendapatkan panggilan di ponsel Anda, untuk beberapa nama.

Namun, Anda dapat memangkas gambar Anda sendiri biar sesuai dengan penampilan mirip yang aku lakukan. Semuanya, mulai dari pesan bergulir dengan emoji sampai gambar berfungsi, dan Anda mampu menyesuaikannya lebih lanjut dengan animasi mirip pelarutan statis atau kembang api.

Ini mirip model tambahan dari perusahaan LED yang ditaruh di luar ponsel flip atau bahkan Samsung Z Flip. Ponsel ROG kriteria 5 mempunyai logo ROG dengan lampu latar RGB. Beberapa orang mungkin lebih senang ini dibandingkan dengan layar ekstra.

SPESIFIKASI LINEUP ASUS ROG PHONE 5

Comparison ROG Phone 5 Ultimate ROG Phone 5 Pro ROG Phone 5
Colors Matte white Glossy black Phantom black or Storm white
Price 1,299 Euros (approx. $1,583) 1,199 Euros (approx. $1,420) Starts at 799 Euros (approx. $950)
Processor Snapdragon 888 * *
OS Android 11 with ROG UI * *
Display 6.78-inch 2448 x 1080 OLED with 144Hz refresh rate * *
RAM 18GB LPDDR5 16GB LPDDR5 8GB,12GB or 16GB LPDDR5
Storage 512GB UFS 3.1 * 256GB UFS 3.1
Extra touch sensors Yes * No
Rear-facing cameras 64-megapixel with F/1.8 aperture, 13-megapixel 125-degree ultra-wide with F/2.4 aperture, and a 5-megapixel macro lens with F/2.0 * *
Front-facing camera 24-megapixel with F/2.45 aperture * *
ROG Vision support Yes, monochromatic Yes, color No
Battery 6,000mAh * *
Included charger 65W * *
Dimensions 172.8 x 77.2 x 10.29 mm * *
Weight 238 grams * *
Connectivity LTE and sub-6GHz 5G on AT&T and T-Mobile, Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.2 * *
Included accessories AeroActive Cooler 5, Aero case * No cooler included
* represents the same spec as the Ultimate

ROG Phone 5 Ultimate ialah ponsel gaming yang lebih baik ketimbang pendahulunya serta perangkat pesaing yang aku coba dari Black Shark Xiaomi sejauh ini. Pertama, ini ialah pilihan paling besar lengan berkuasa di pasaran dengan prosesor Snapdragon 888 dan RAM 18GB-nya.

Setiap perangkat dalam kisaran ini dimulai dengan penyimpanan cepat UFS 3.1 512 GB. Karenanya, ada aplikasi untuk dibuka, beralih di antara mereka, dan peran lain yang mesti dijalankan yang mengakses penyimpanan. Layar OLED 6,78 inci FHD + (2448 x 1080) adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya gunakan, walaupun terlalu besar untuk meraih ukuran ideal aku.

Asus telah mempertahankan kecepatan refresh 144 Hz (yang secara otomatis menyesuaikan per aplikasi untuk efisiensi secara default) dari ROG Phone 3, tetapi latensi sentuh di sini sampai 24 milidetik pada tingkat pengambilan sampel sentuh 300 Hz, yang berarti 300 Dimana Anda menyentuhnya diperiksa waktu per detik.

OnePlus 8 Pro memiliki tingkat pengambilan sampel 240 Hz dalam konteksnya. RedMagic 6 gres, yang kemungkinan akan jauh lebih murah dibandingkan dengan ROG Phone 5-Bas

Spesifikasi dan penampilan yang dipakai di setiap ROG Phone 5 menentukan game tampaktajam dan berlangsung mulus. Beberapa fitur lainnya makin meningkatkan pengalaman baik Anda bermain game atau menonton film.

Saya khususnya menggemari speaker depan ganda. Mereka memberikan isolasi stereo terbaik yang pernah aku dengar dari telepon – ke titik di mana, di sebagian besar situasi rumah, aku menikmati mendengarkan audio mirip yang saya kerjakan lewat headphone. Omong-omong, perangkat tahun ini mengembalikan jack audio 3.5mm yang hilang dari ROG Phone 3 2020. Asus juga menghadirkannya kembali dengan sepenuh hati, dilengkapi dengan ESS ES9280AC Pro Quad-DAC untuk audio resolusi tinggi.

Asus sudah menghabiskan tahun menyempurnakan antarmuka pengguna dari konsol game-launcher-bertemu-Armory Crate. Tampilannya tidak berganti drastis sejak Asus ROG Phone II, namun jika ini pertama kalinya Anda mendengarnya, ini mempunyai begitu banyak fitur yang berguna untuk para gamer.

Anda mampu menciptakan “profil skenario” untuk setiap game, di mana Anda dapat menyesuaikan pengaturan untuk mendapatkan lebih banyak dari setiap game dan dengan demikian menerima lebih banyak kinerja dari Telepon ROG 5.

Profil terdiri dari hal-hal seperti kecepatan refresh yang Anda inginkan untuk melakukan layar, dan seberapa besar Anda ingin meningkatkan kinerja prosesor, chip grafis, dan memori.

Anda bahkan mampu mematikan peralihan jaringan, data latar belakang, dan sinkronisasi aplikasi per game. Jika Anda terbiasa bermain game di PC, GeForce Experience Nvidia yakni paralel terdekat.

Sebagian besar dari perangkat lunak itu – dan salah satu fitur paling menarik dari ponsel itu sendiri – yakni mengonfigurasi AirTriggers. Sensor ultrasonik yang tertanam di ponsel ini mampu dipetakan untuk mengemulasi tombol sehingga Anda tidak butuhterlalu sering memakai layar sentuh.

Semua versi ROG Phone 5 memiliki sensor di tepi kanan sehingga terasa seperti pemicu ketika Anda memegangnya dalam orientasi lanskap. Model Ultimate dan Pro mempunyai dua sensor sentuh pelengkap di akrab jari anggun aku di telepon.

AirTriggers masih berkhasiat dan akil untuk menghindari penggunaan kontrol sentuh yang canggung. Untuk dapat memetakan perintah lompat dan serang di game mirip Genshin Impact atau Dead Cells, aku bahu-membahu menikmati memainkan port seluler ini.

Yang mahir ialah bahwa game tidak mesti mendukung pengontrol agar fitur tersebut berfungsi. Saat permainan sedang berlangsung, Anda mampu memindahkan kursor AirTrigger ke atas perintah yang ingin Anda buatkan “tombol” di telepon.

Di pengaturan, Anda mampu memilih untuk mengetuk atau menggesek untuk mengeluarkan perintah.

Saya hampir tidak menggores permukaan dalam hal pengaturan yang dapat Anda sesuaikan. Selain AirTriggers, Anda mampu memutuskan kontrol gerakan untuk melaksanakan perintah. Saat Anda memasang kipas AeroActive Cooler 5 yang ditambahkan ke telepon, Anda menerima dua tombol pemicu aksesori yang mampu dipetakan sesuai impian Anda, serta dudukan. Ada terlalu banyak adaptasi.

Di luar bermain game di PC, aku berada di kamp “pengontrol atau penghancur”, jadi saya biasanya tidak mau menderita kontrol sentuh untuk memainkan game Android modern.

AirTriggers tidak diragukan lagi menciptakan pengalaman menjadi lebih baik, namun masih belum cukup untuk mengubah aku. Untungnya bagi orang-orang mirip aku, ROG Phone 5 Ultimate (dan versi baru lainnya) mendukung beberapa pengontrol terbaru, mirip pengontrol Xbox One dari Microsoft, DualShock 4 dari Sony, atau pengontrol Stadia dari Google.

Yang mengesankan ialah perangkat lunak ini memungkinkan Anda memetakan kendali untuk game seluler apa pun ke pengontrol ini. Pengontrol Xbox saya secepatnya dikenali ketika saya menghubungkannya ke adaptor OTG dan memetakan tombol lebih gampang dari yang diperlukan.

Sedangkan untuk ponsel yang sebetulnya, ROG Phone 5 Ultimate adalah ponsel kelas atas melalui dan lewat. Ini memberikan umpan balik haptik yang menarik di setiap langkah, terlepas dari apakah Anda mendapatkan pesan teks, memakai antarmuka pengguna ROG Asus (model menggembirakan dari antarmuka pengguna Zen, yang selalu dikembangkan lebih lanjut) atau menggunakan AirTrigger dalam gim. .

Asus memberi tahu saya bahwa itu mengontrol haptiknya secara internal dan tidak bersenandung keras atau membuat telepon berderak daripada beberapa ponsel Android lain yang aku gunakan.

Saya berharap lebih banyak haptics ponsel terasa dikala Qualcomm dan Lofelt meluncurkan kerangka haptic mereka untuk perangkat lain dengan Snapdragon 888.

Tetapi seperti yang dibuktikan Asus dengan ponsel ini, suatu perusahaan mampu membuat haptics yang ahli jikalau mereka mau. Ini Perangkat tersebut memiliki baterai 6.000 mAh yang dibagi menjadi dua sel 3.000 mAh. Menurut Asus, ini membantu menurunkan suhu pengisian dan pemakaian. Selain itu, ponsel mampu diisi daya dengan kecepatan 65W, tetapi tidak mempunyai pengisian daya nirkabel.

Asus berkomitmen untuk meluncurkan jajaran ROG Phone 5 di seluruh dunia, tetapi belum mengumumkan tanggal peluncuran spesifik di AS atau harga resmi, itulah sebabnya aku melakukan konversi euro.

Namun, perusahaan menginformasikan aku bahwa semua ponsel ini akan berfungsi pada T-Mobile dan AT&T dan untuk tujuan ini mereka akan mendukung jaringan sub-6GHz 5G dari operator ini.

Originally posted 2021-05-16 07:38:19.

READ NOW :  Kamera Digital Olympus: Kamera Fotografer Profesional

About Dirga News

Dirga News
DirgaNews has provided readers with authoritative reporting since the launch of the newspaper in September 2020. As journalism continues to evolve and online news portals gain ascendancy over print media

Check Also

Kamera Digital: Kamera Kala Depan Untuk Fotografer

Kamera Digital: Kamera Kala Depan Untuk Fotografer

Kamera digital utamanya dipakai untuk mengambil gambar tanpa memakai film. Berbeda dengan kamera tradisional, kamera …